Minggu, 01 Juni 2014

Cara Membersihkan Proyektor / LCD / Viewer / Infocus Secara Umum


Cara membersihkan filter proyektor dan merawat pada dasarnya  dapat dikatakan mudah. Hal ini dikarenakan beberapa tipe proyektor  ada yang menggunakan filter udara terletak di bagian samping. Untuk beberapa tipe lama filter udara proyektor  terdapat pada bagian bawah lensa.Hal ini memungkinkan filter pada dua tipe proyektor  tersebut, dapat dengan mudah di lepas.

Nah, berikut beberapa cara membersihkan filter proyektor  yang dapat Anda ikuti dengan mudah :

Lepas filter proyektor , bersihkan menggunakan kuas lembut dan kering. Anda juga bisa menggunakan kompressor, dengan menyemprotkan udara.

Pembersihan filter proyektor  dapat dilakukan setidaknya 6 bulan sekali atau setara dengan pemakaian pada 1000 jam. Hal ini dikarenakan filter yang digunakan pada proyektor  adalah filter hybrid.

Tahap awal pembersihan pastikan Anda untuk melakukan reset Filter Time pada Menu – Easy Menu – Filter Time. Lalu tekan menu kanan untuk mengakses akses filter time.

Agar proyektor tetap awet dan memiliki umur yang panjang, gunakanlah proyektor di tempat yang memiliki suhu dengan sirkulasi udara baik. Agar filter proyektor dapat menyerap udara yang baik juga. Jangan gunakan proyektor dengan keadaan tertutup kain atau membungkusnya, karena dapat membuat filter cepat panas.

Membersihkan filter proyektor  memang harus dilakukan secara rutin dan teratur. Jika filter kotor dapat menyebabkan lampu di dalam proyektor putus, yang di karenakan keadaan proyektor panas (over heated). Pembersihan proyektor  dilakukan sesuai dengan lingkungan di mana proyektor tersebut digunakan.

Artikel disadur dari berbagai sumber
oleh tim sadur kahyanganmultimedia.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar